Visi dan Misi

VISI:

Pada tahun 2025, Program Studi Fisika menjadi  Program Studi yang Unggul dalam pengembangan dasar ilmu Fisika dan terapan serta technopreneurship berbasis sumber daya alam lokal dan lingkungan.

MISI:

  1. Menyelenggarakan kegiatan pembelajaran di ilmu Fisika yang berkualitas dan berkelanjutan dengan memanfaatkan ICT (Information, Communication, Technology) sehingga dapat menghasilkan sarjana Fisika yang memenuhi kompetensi lulusan Fisika, berkepribadian, profesional dan kompetitif.
  2. Menfasilitasi proses kajian riset dasar Fisika dan riset terapan dalam pengolahan sumber daya alam lokal, energi terbarukan yang didukung oleh instrumentasi fisika dan pemodelan fisika sehingga menghasilkan suatu penelitian terapan yang inovatif serta dapat menjadi mitra yang handal dalam masyarakat.
  3. Menyelanggarakan proses pembelajaran, penelitian dan pengabdian yang didukung oleh sumber daya manusia yang berkompeten di bidang fisika.

TUJUAN PROGRAM STUDI:

  1. Menghasilkan lulusan sarjana (S1) Fisika yang memiliki pengetahuan dasar tentang ilmu Fisika.
  2. Menghasilkan lulusan S1 Fisika yang mampu mengembangkan ilmu Fisika melalui riset berkelanjutan dalam pengolahansumber daya alam lokal, energi terbarukan yang ditunjang oleh instrumentasi fisika dan pemodelan fisika untuk menghasilkan suatu penelitian terapan yang inovatif serta dapat menjadi mitra yang handal dalam masyarakat.
  3. Meningkatkan kompetensi sumber daya manusia prodi fisika sehingga menghasilkan lulusan yang berdaya saing ditingkat nasional dan internasional.

Tinggalkan komentar